Malam minggu yang menyeramkan

Hallo selamat datang di blog saya. Di kesempatan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya bersama teman teman saya saat menginap di sekolahan SD. Ini merupakan pengalaman asli saya yang memang saya alami pada saat menginap di sebuah sekolahan. Oke lanjut ke ceritnya.

Dimulai dari kumpul nya berlima. Di warung punya si Jamal pada hari jumat malam (saya samarkan saja namanya soalnya udh tidak berteman lagi hehe). Kita berkumpul tuh di warkop nya si jamal disitu tentunya ada saya, Jamal(punya warkop), Asep, Riski, Pratama.

Ya biasalah kita berkumpul main main bersama tiba tiba si Pratama ini mengusulkan bahwa kita coba menginap di sekolahan SD(kebetulan dia tinggal nya deket banget di SD itu). Riski bilang.

Riski “boleh tuh sekali kali kita nginep di sekolahan deket rumah si Pratama” 

Jamal “yaudah boleh tuh yang lain gimana”

Asep “yaudah ayok”

saya “yaudah boleh tuh, tapi kita bergadang ya ngak tidur” ucap saya sok pemberani padahal takut 🤭.

Pratama “yaudah ayok mau kapan ?”

saya “besok aja gimana? ,kan lumayan tuh bsk nya libur”

Jamal “yaudah boleh, bsk malem minggu kita sore kumpul dulu ya warung gua”

Asep “yaudah oke”

Setelah semuanya setuju kita lanjut main sambil jam 9 baru pulang kerumah masing-masing. Keseokan harinya jam 5 sore saya berangkat dari rumah ke warung nya si jamal. Sampai disana cuman ada si Pratama sama Jamal karena dia yang punya warung.

Kita nunggu tuh bertiga sambil main game ml (mobile legends) setelah 3 round game selesai si Asep dan si Riski dateng dia boncengan berdua. Karena sudah berkumpul kita nunggu dulu sampe malem jam 21.00 malam. Karena si Jamal ini harus izin ke emaknya buat nutup warkop.

Setelah si Jamal izin ke emaknya kita langsung cus berangkat ke sekolahan SD yang di dekat rumah Pratama. Sesampainya disana kita berlima langsung membereskan ruangan yang biasa di pakai oleh guru (sekolahan ini yang jaga ibu dan bapak nya Pratama jadi sudah izin ke kepala sekolah nya).

Sudah membereskan kita langsung main tuh dari jam 9 malam sampe jam 11 malam nah di jam segitu tuh belum terjadi apa apa. Kita selesaikan main nya kita ngobrol tuh berlima kita mengobrol sambil ketawa. Ketawanya kenceng banget bisa sampai kedengaran keluar (karena memang ruangan nya tuh gede jadi menggema).

Kita berlima asik ngobrol tuh sampe jam 12 nah disini nih sudah mulai yang namanya ngobrolin cerita cerita yang menyeramkan. Nah disini saya agak mulai ketakutan temen temen saya tau saya sudah agak takut jadi di bencadain tuh. 

Ngak lama dari di candain tadi saya ketoilet tuh sendirian karena toiletnya di ruang guru lagi tidak bisa dipakai saya terpaksa pakai kamar mandi luar. Kamar mandi nya sih ngak jauh dari ruang guru saya agak lumayan berani walaupun saya agak takut dikit, dikit aja ngak usah banyak banyak hehe.

Saya langsung ke kamar mandi dengan rasa sedikit takut. Kamar mandi nya tuh ya biasa sekolahan SD ngak terlalu bersih lah. Pas saya masuk ke toilet udah agak merinding tuh. Saya buru buru aja nyelesainnya nah pas mau keluar saya denger suara langkah kaki.

Saya tidak tau itu siapa yang pastinya itu bukan temen saya soalnya temen saya masih di ruang guru ketawa ketawa. Saya hiraukan saja lah paling orang tuanya Pratama. Sampai di ruang guru saya tanya ke Pratama.

Saya “prat orang tua lu masih di sekolah ya”

Pratama “ngak kok mereka seharusnya udah tidur lagian jam segini orang tua gua ngapain kesekolahan”

Didalam hati ‘waduh tadi siapa ya ah udah lah bodo amat biarin’, Setelah itu kita berlima lanjut ngobrol asik. Waktu sudah menunjukan pukul 01.00 udh malem kan nah si Asep bilang.

Asep “dah malem mending kita keliling”

Pratama ” yaudah yok biar sekalian uji nyali”

Saya dengan rasa pemberani walaupun takut bilang ayo. nah ini nih mulai kejadian yang tidak mengenakan. Kita berlima mulai menyusuri lantai bawah dulu, ke kelas kelas, sampai perpustakan nah masih belum ada kejadian apa apa. 

Kita mulai ke lantai 2 nah ini nih saya sudah mulai ketakutan. Tangga demi tangga saya lewati dengen ketakuan untung saya ada di tengah ngak paling depan. Kita berlima menyusuri kelas yang paling ujung kanan.

Langkah demi langkah kita berlima berjalan.Sampailah kita di kelas yang kanan paling ujung. Dibuka pintunya oleh si Pratama sunyi dalam kelas membuat suasana makin menyeramkan. menbuat saya makin takut tapi harus berusaha tenang biar ngak keliatan takut (padahal mah udah mau kabur).

Lanjut ke ke kelas selanjutnya. Dan malah saya yang buka pintu di paksa lagi saya kan ngak mau tapi terpaksa saya buka pintu nya dengan rasa takut setengah mati. Pas dibuka sama saja seperti kelas sebelumnya tapi tiba tiba ada yang teriak di kelas paling ujung yang sebelah kiri.

Semuanya pada kaget dan bodohnya kita malah nyamperin haduhh. Padahal saya sudah nolak buat ngeliat tapi di tarik sama empat orang. Yaudah saya ikut dengan rasa deg degan yang kencang.

Jantung nih udah berdebar dengan kencang. Sudah sampai di kelasnya di buka sama si Asep ngak ada apa apa. Tiba tiba di kelas sebelah ada suara bangku jatuh.

Brakkkk. Disamperin tuh sama kita berlima di cek dari jendela ada kursi jatuh. Si Pratama masuk buat benerin bangku yang jatuh. Masuk tuh pratama tiba tiba ada suara ketawa kenceng banget dari luar jendela.

Pada lari semuanya tapi saya bodohnya nenggok ke belekang, saya melihat sosok yang nengok di pintu kelas paling ujung dan itu terjadi sekilas tiba tiba ilang. Semuanya pada lari ketakutan langsung kebawah.

Saya lari paling belakang terus di toilet atas saya mendengar sedikit ada langkah kaki itu pun sekilas karena saya lari ketakutan. Sudah sampai di bawah pada ngos ngossan sebelum kembali ke ruang guru kita menenangkan diri terlebih dahulu. 

Sudah menenangkan diri kita balik lagi ke ruang guru berusaha istirahat padahal mau pulang kerumah. Karena sudah malam kita tidak bisa pulang ke rumah ya karena udah malem banget itu sudah jam 02.00 pagi.

Pada saat kita berlima mencoba tidur. Di ganggu, pintu di gedor gedor, ada suara ketawa ketawa, suara orang menjerit. Akhirnya kita berlima memutuskan untuk membaca surat apa saja pokoknya semuanya dibaca.

Setelah kita membaca segala macam surat akhirnya tidak di ganggu lagi. Semuanya mencoba tidur biar bisa langsung besok pagi. Tapi saya tida bisa tertidur sampe jam 03.00 pagi.

Akhirnya saya tertidur sendiri dan bangun subuh untuk sholat berjamah bersama teman saya. Paginya kita pulang jam 06.00.

Selesai.

Jadi yang bisa kita ambil dari cerita tersebut adalah hormati lah tempat yang belum kita tau ada apa karena mungkin saja kita selama ini di temani oleh sesuatu yang kita tidak bisa lihat.

Mungkin itu saja pengalaman saya yang menyeramkan bagi saya ngak lagi lagi buat nginep disitu. Sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *