Touring Bersama

Jadi di tulisan kali ini saya membagikan pengalaman saya bersama teman teman saya touring ke puncak yang dadakan. Langsung saja ke bagian ceritanya.

Jadi awal awal saya tuh lagi bermain game kan di laptop ada notif dari fadillah (teman) nih tereng. Di liat notif nya, “jadi puncak?”
Saya, “kapan?”.
Fadillah, “bsk”.
Saya, “jam?”.
Fadillah, “jam 4”.
Saya, “oke, ntr samper aja”.
Nah habis itu kita percepat ke malam hari nya. Saya ngechat.
Saya, “ntr nginep di rumah gua aja biar gampang langsung berangkat”.
Fadillah, “oke yo”
Jadi saya nungguin temen saya pada dateng tuh. Sambil main game dah tuh. Nungguin lama sampe jam 11 tuh. Karna masih lama sholat tahajud dulu deh karena emang lama banget kan. Pas jam setengah 12 tuh baru pada dateng. Cuman 3 orang yang dateng harusnya ada 5 tapi karena nggak muat jadi 2 orang nya di fadillah tuh.
Habis itu tidur deh bangun pagi sekitar jam 3. Lebih tepat nya di bangunin sama telpon nih dari fadillah yang bilang suruh bangun suruh siap siap karena kita berangkat di jam 4 kan. Saya jawab tuh dengan nada masih ngantuk kan iya iya aja tuh. Eh pas nutup telpon malah tidur lagi sampe jam setengah 4. Saya langsung buru buru bangun tuh. Bangunin temen yang lagi pada tidur. Habis itu saya mandi walaupun dingin banget ya gimana ya kalo nggak mandi nanti bakal gerah jadi mending mandi aja biar seger juga bangun tidur.
Habis itu siap siap samper ke rumah si fadillah. Pas sampe saya kelupaan dompet. Dompetnya ketinggalan hadeh. Jadinya balik dulu habis itu langsung berangkat tuh. Udara pagi jam 4 dingin banget. Malah gelap lagi jalan ya. Udah gelap dingin terus banyak mobil truk. Oh iya saya ngambil jalur lewat jalan raya narogong terus ke sentul trs ke bukit pelangin habis itu puncak.
Nyetir tuh malam malam. Malah pada ngebut ngebut lagi mentang mentang sepi. Jadi biarin dah mudah mudahan nggak kenapa kenapa. Pas adzan subuh kita berenti dulu buat sholat subuh. Habis itu berangkat lagi tuh. Nah kita berangkat pagi pagi tuh niatnya mau liat sunrise di bukit pelangin tapi kok malah mendung hadeh tidak jadi deh. Jadi berenti dulu di indomaret buat ambil uang habis itu kita cari sarapan.
Dapet tuh di tempat makan apa ya namanya nggak ada namanya kayanya soalnya itu di daerah bukit pelangi di pinggir jurang gitu tapi view nya beuh bagus pisan.

The best lah pokoknya. Jadi kita sarapan disitu sampe jam 8 lewat kita lanjut lagi berangkat menuju ke puncak nya. Sambil istirahat beberapa kali sambil ngopi ngopi juga. Perkiraan sampe puncak tuh 1 jam soalnya sambil berenti.

Sampe puncak bingung mau kemana kan mau makan tadi udah sarapan di bukit pelangi. Tiba tiba saya kepikiran buat ke puncak 2. Saya bilang gitu pada iya kan. Jadi kita lanjut lagi perjalanan ke puncak 2. Eh malah nyasar sampe mau ke Bandung. Saya yang mimpin hehe. Saya mimpin cuman pake perasaan doang buat nentuin jalan hehe. Pada nyalahin saya huuu sedih nya🥲. Tapi saya bilang, “udah ke Bandung aja nangung dikit lagi nih sampe Bandung”. Si rehan jawab, “apaansih udah balik aja njr Bandung ke jahuan”. Ucap orang yang takut sama emaknya karena nggak pulang hehe.
Jadinya temen saya si denta nyaranin buat ke curug. Katanya, “udah cari aja curug yang deket”. Cari di google maps ada dua curug yang deket dari tempat kita berhenti ada curug lame sama curug cibodas kan. Pada milih yang curug lame karena deket juga sama searah sama jalan pulang kan.
Jadinya kita ke curug lame nih. Saya yang mimpin soalnya saya yang ada phone holder di motor tuh dan apa yang terjadi yap kita di sesatkan oleh google maps. Sampe ada kejadian motor temen saya tuh berasap dorong dorong tuh dari bawah ke atas. Soalnya jalanya tuh kan nanjak terus curam banget. Motor saya mah aman aman aja. Tapi motor temen saya yang nggak kuat sampe berasep motornya. Sampe cvt belt nya itu kepanasan jadi ngeluarin asep. Jadi mau nggak mau dorong dari bawah sampe atas.
Eh pas sampe di atas pas sampe titik lokasi ternyata bukan. Curug lamenya tuh ada di bawah nggak sampe ke atas atas banget. Soalnya di kasih tau sama warga setempat. Hadeh google maps nya ngawur nih udah perjuangan naik naik eh malah salah jalan hadeh. Jadinya nggak jadi deh. Soalnya jalannya juga susah motor juga susah buat masuk. Jadi kita balik dan istirahat di indomaret. Sampe jam setengah 2 nunggu hujan berhenti juga.
Habis itu kita berangkat ke warpat buat makan sampe sana tuh berawan kan serasa kita tuh masuk awan. Bukan serasa lagi sih memang kita nya masuk awan. Rasanya masuk awan tuh ya kaya di dalam awan aja tapi dingin nya tuh dingin poul sampe pada menggigil tuh. Habis itu kita selesai merasakan berada di dalam awan atau masuk awan kita saatnya makan. Pesen tuh sambil pada foto foto view nya keren jadi kita di atas trs di bawahnya kebun teh terus di dalam awan. Keren sih keren. Udah pesen nih pada pesen mie kuah doang sama telor minumnya teh anget sama kopi. Saya sih yang mesen kopi hehe.
Setelah sekian lama ngobrol ngobrol makanannya datang tuh. Kita makan deh sambil ngobrol kan. Selesai makan pas mau bayar pada kaget mau tau apa?. Yap harga mie rebus pake telor 18 ribu itu apaan mie rebus pake telor 18 rb kirain cuman 10 rb atau berapa ini 18 rb terus kopi 10 rb. Itu juga kopi item jadi total semuanya tuh berenam 150 rb. Makan mie rebus sama teh anget 150 rb ber enam itu sih terlalu mahal buat mie indomie ya walaupun viewnya bagus tapi ya sudah lah jadi bayar habis itu kita pergi untuk sholat.
Selesai sholat kita langsung turun dari puncak dan pulang deh. Pas sampe di bukit pelangi istirahat di masjid sekalian sholat ashar habis itu saya tidur sebentar karena ngantuk nya parah banget soalnya semalem tuh cuman tidur 1 jam jadi ngantuk nya parah. Minum kopi aja nggak mempan.
Jadi saya tidur terus ahmad tidur yang lain pada main game. Pas selesai tidur cuman 30 menit tapi lumayan agak seger dari pada nggak tidur. Ntr mengulangi kejadian waktu itu yang saya nggak tidur maksain buat nyetirr motor sampe nggak bisa bedain yang mana yang tidur sama yang bangun.
Jadi kita lanjut lagi jam 5 berangkat habis itu sholat magrib di jalan (bukan sholat di jalan beneran ya ini). Habis itu kita lanjut dan sampe rawalumbu pada pamitan dan pulang.
Pulang pulang saya langsung mandi dan istirahat deh.

Jadi ya segitu aja pengalaman saya touring bersama teman teman yang menyenangkan dan agak advanture dikit karena sampe nanjak nanjak sama ada tragedi motor mati. Sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye.