Bedak Hitam

 Bedak Hitam

Bangun pas sekali subuh langsung bangun dari tidur dan sholat. Sehabis sholat saya tertidur lagi karena ngantuk dan bangun jam 6. Untung bangun jam 6 pagi tidak jam 7 alhamdulillah. Langsung sarapan. Sarapan kali ini nasi dengan jantung. Tapi bukan jantung manusia ya jantung ayam masa saya makan jantung manusia kanibal dong. Sehabis makan langsung mandi dan siap siap untuk berangkat. 

Berangkat di jam 7 lewat 10 pagi. Di perjalanan tumben sekali lancar jaya tidak ada hambatan sama sekali cus langsung ke kantor. Sampai dari kantor saya melihat pak bos dengan pak arif sedang ngobrol di depan. Saya turun dari motor ambil makan siang saya dan langsung ke kantor. Ucap selamat pagi dulu ke pak bos.

Pas masuk ke kantor saya melihat pak irul. Sepertinya pak irul mau pergi. Sama juga sama pak rizki. Saya duduk terlebih dahulu sehabis itu langsung menuju ke atas. Ternyata masih belum ada siapa siapa di atas. Saya menunggu masuk jam kantor sambil membaca manhwa. Manhwa nya sih baru saya baca lagi judulnya tuh My Fake Girlfriend Using Me As a Shield. Sambil membaca itu pak afandi datang. Pas mau masuk om ahmad datang dan juga mas zaidan. 

Saya seperti biasa memulai hari dengan menulis buku laporan dan membaca blog. Saya baca blog hanya sebentar. Seterusnya melanjutkan belajar kubernetes sebentar doang sih belajar tapi sehabis itu saya membuat tutorial cara install kubernetes di windows dan di Linux. Saya memulai membuat tutorial nya di windows terlebih dahulu. 

Waktu saya lagi bikin tutorial yang di windows pak bos ke atas. Telponan. Saya juga tidak tahu telponan sama siapa. Sehabis itu ngobrol dengan team. Sehabis itu pak bos bilang ke mas zaidan. Intinya tuh dari pak bos bilang ke mas zaidan itu bilang nyinggung mas zaidan yang menggunakan windows. Sama apalagi ya saya lupa hehe pakoknya itu lah hehe maaf pak bos. Waktu mas zaidan lagi di bilangin yang tentang menggunakan windows saya melihat om ahmad yang nunjuk saya seperti mengatakan hayolo. Dan juga gestur tangan nya yang mengelus dada menandakan selamat karena sudah pake linux. Saya terselamatkan sama om ahmad thanks om hehe.

Sehabis mas zaidan giliran saya. Untung tadi saya sudah ganti ke linux hehe soalnya pas lagi bikin tuh saya lagi pake windows dan juga itu sudah hampir selesai bikin nya. Yang tutorial windows. Nah pas giliran saya pak bos bilangin intinya tuh jangan menjadi ordinary people jadi jangan menjadi orang yang diem aja gitu harus di tanya. Dan juga pak bos bilang kalo ada usulan tuh bilang jangan diem diem aja. 

Gimana ya bos bukannya saya tidak mau nanya atau gimana tapi bingung yang di tanyain apa. Tapi ada benernya juga yang bos bilang sih. Kita jangan menjadi orang yang diem diem aja nanti ngak maju maju (maksud nya ngak maju maju tuh ngak berkembang gitu bukan maju jalan ya). Jadi jangan menjadi ordinary people ya teman teman nanti tidak akan berkembang masa mau diem diem aja sih kalo lagi ngobrol sama orang. 

Sehabis itu saya melanjutkan bikin tutorial nya sampai istirahat. Waktu istirahat tiba tadinya pak afandi mau ngajakin sholat di masjid tapi kata om ahmad di sini aja. Jadi yasudah disini saja sholat nya. Hari ini all team di bellin makan siang sama om akoy. Saya bermian game terlebih dahulu sebentar sebelum ke bawah mengambil bakso. Pas saya cek ternyata ada update map baru kan tapi kok pas di cek ngak ada map baru nya. Cari cari tetep tidak ada jadi yaudah lah saya ke bawah mengambil bakso. Pas di bawah mau ambil bakso rame. Pak afandi ngasih bakso yang bagian saya, punya mas zaidan, om ahmad, dan juga pak afandi disuruh bawa ke atas gitu.

Saya bawa ke atas sama mangkok nya. Saya taruh di samping om ahmad. Dan tidak menunggu, saya ambil bagian saya. Yang tidak pedas. Saya menunggu untuk team yang lain makan duluan hehe. Pak afandi makan duluan dan saya juga ikut makan sambil makan bekel saya. Saya bawa bekel hari ini tempe dan jantung (ingat ya jantung ayam bukan jantung manusia). Makan sambil makan bakso nya. Sebenernya saya takut kaya minggu kemarin makan bakso sampe diare. Ya tapi yasudah lah biarin aja. Makan dan selesai makan cuci mangkok terlebih dahulu. Sehabis itu lanjut main hp sampai selesai istirahat.

Selesai istirahat selesai saya melanjutkan membuat tutorial yang kedua yaitu tutorial install kubernetes di linux. Pas lagi bikin di sekitar jam 2 (kayanya saya lupa) pak ridwan ke atas dan melihat saya lagi bikin tutorial. Pak ridwan bilang “wihh kubernetes coba deh cek yang the hard way”. Saya cek dan  ketemu pak ridwan “nah ini tuh kubernetes yang versi susah nya jadi dia tuh harus manual setting satu satu dari mulai pod nya dain lain lain”. Pak ridwan bilang lagi “nah ini nanti buat catatan saja”. 

Sehabis itu pak ridwan kembali ke bawah dan saya melanjutkan membuat tutorial nya sampai jam setengah 3 dan selesai. Akhirnya selesai juga pegel juga ya bikin tutorial harus disiapin ini dan itu nya. Waktu saya membuat tutorial ke dua pak afandi datang. Saya tidak tau pak afandi dari mana tapi pak afandi kembali sambil membawa kertas dan bedak. Sebenernya saya gak tau itu apa yang di pegang pak afandi bentuk nya tuh kaya bedak tapi hitam. Pas pak afandi duduk saya tanya. 

Saya,”pak, itu bedak pak?”

Pak afandi,”tyoo bukan ini bukan bedak tyo tapi buat jari” 

Saya,”oh gitu pak kirain bedak”

Ya jadi gitu kirain saya itu bedak mau di pake sama pak afandi. Ternyata buat cap jari toh. Sehabis saya menyelesaikan itu saya mulai nulis laporan dan menulis blog harian. Selesai nulis laporan pas sekali jam pulang kantor. Saya beres beres dan pulang. Pulang jemput mamah dan beli lele hehe. Sampai rumah mandi makan dan istirahat.

Sampai situ saja kegiatan saya hari ini. Sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *