Pilihan Sulit dan OS Baru

Pilihan Sulit dan OS Baru

Bangun pagi tiba tiba saya ada di bawah kasur. Sepertinya saya jatuh dari kasur tapi tidak terbangun. Bangun dan melihat jam ternyata sudah subuh. Langsung menuju ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan sholat. Selesai sholat. Berbaring di tempat tidur. Saya hanya merenung memikirkan yang tidak jelas. Hanya 5 menit saya merenung sehabis itu saya membaca manhwa. 

Waktu baca manhwa saya kepikiran buat masang proyektor di kamar buat nonton film atau beli tv buat di pasang di tembok terus sambungin ke laptop dan saya pake remote desktop buat ngendaliin nya. Sama juga sih proyektor sambung ke laptop juga. Ini sebenernya sudah rencana lama sejak awal masuk pkl tapi masih bingung untuk nentuin nya masang tv atau pasang proyektor. Untuk dana sih seharusnya sudah ada. Mungkin yang baca ini bisa rekomend yang mana masang tv apa masang proyektor🙂. 

Memikirkan itu membuat saya pusing jadi saya lebih baik sarapan terlebih dahulu. Saya sarapan dengan mie dan kentang. Waduh sepertinya sarapanya kurang sehat ya karbo semua hehe. Makin besar dah nih perut karbo semua. 

Selesai sarapan saya berberes beres saja buat PKL sambil panasin motor. Selesai manasin motor saya mengambil handuk dan mandi. Tapi saya bingung soalnya kan handuk saya dan adek saya kan sama ya jadi kadang suka ketuker. Mirip banget handuk nya dari warna nya dan motif nya. Sama poullll. Tapi cara bedain nya sih gampang diliat kalo ada yang basah berarti itu udh di pake. Tapi masalahnya ini belum basah dua duanya. Jadi yasudah lah saya ambil yang mana saja.

Selesai mandi pakai baju dan langsung berangkat. Waktu di jalan saya melihat ada polisi tapi kayanya polisi nya masih sangat muda mungkin lebih tua dari saya sedikit. Saya lanjut jalan saja. Saya melewati jalur pekayon. Waktu berenti di lampu merah pekayon ada orang naik motor seperti kaya saya tapi yang tipe fairing. Ngeliatin motor saya aja mulu. Saya mau bilang kenapa udh lampu hijau. Di perjalanan biasa saja. Saya sambil mengendarai sambil nyanyi lagu yang saya putar pake interkom saya. 

Sampai di kantor seperti biasa saya datang pertama tapi lebih dulu bang gun sih datang pertama. Saya langsung masuk ke kantor dan melihat ada bang gun yang duduk di depan sepertinya bang gun sudah menyelesaikan pekerjaan nya. Saya duduk di sebelah bang gun dan disuruh ke atas sama bang gun. Hm yasudah lah saya langsung ke atas sambil nyanyi dikit hehe.

Masuk keruangan dan duduk seperti biasa tapi saya tidak membaca manhwa di atas hanya buka sosmed saja. Sambil menunggu masuk jam kantor. Datang pak ridwan, pak afandi dan mas zaidan. Datang nya tidak berbarengan tapi bertahap sesuai urutan. Masuk jam kantor seperti biasa menulis laporan di buku laporan sudah menjadi rutinitas sehari kalo awal mulai.

Melanjutkan dengan memebaca blog. Lumayan banyak yang saya baca. Sampai di jam setengah 10 saya belajar kubernetes melanjutkan yang kemarin. Sampai adzan dzuhur saya bersama pak afandi dan pak arif menuju ke masjid bersama. Selesai sholat kita langsung kembali ke kantor. Sampai kantor langsung cus ke atas buat makan siang sambil menonton anime. Selesai makan siang membaca manhwa lagi yang tadi saya baca tadi pagi. 

Pas jam masuk kantor saya melanjutkan belajar tentang kubernetes. pas lagi belajar kubernetes tiba tiba laptop ke restart sendiri soalnya tadi ada update windows terys saya schedule in jam 2 gitu eh ke restart. Dan om ahmad nanya.

Om ahmad,”kenapa yo”. 

Saya jawab,”ini om ke restart”. 

Om ahmad jawab,”ohh pake apa”. 

Saya jawab,”widows om”.

Om ahmad,” hah windows, kamu mau nyoba ngak zorin os”.

Saya,”os apaan om”.

Om ahmad,”umm ubuntu”.

Saya,”boleh om”.

Om ahmad,”oke nanti ya abis ini”

Sambil menunggu om ahmad selesai saya sambil belajar kubernetes. Sekitar beberapa menit kemudian om ahmad bilang.

Om ahmad,”udh ni yo kamu mau coba ngak,coba sini dulu liat gimana”

Saya,”oke om”

Om ahmad,”nih kamu tertarik ngak”

Saya,”dia makan ram nya berapa om”

Om ahmad,”hmm ngak sampe 1 gb”

Saya,”boleh deh om”

Oom ahmad memberikan flashdisk nya dan saya langsung kembali ke tempat duduk dan menginstall nya. Sambil menunggu install nya selesai saya sambil baca manhwa yang tadi. Lumayan lama install nya.

Setelah beberapa menit menginstall sudah selesai dan saya melakukan setup setup yang di perlukan. Sudah tidak kerasa jam sudah menunjukan pukul 3 saya sudah menyelesaikan setup nya. Dari first impresion saya waktu liat zorin os ini lumayan keren sih ini ngak kaya ubuntu biasa. Mudah mudahan tidak seperti ubuntu 20.04 yang saya pake dulu. Soalnya ubuntu itu kadang suka putus ke jaringan wifi ngak mau connect padahal saya sudah menghalalkan segala cara buat benerin nya tetep ngak bisa. Di isntall ulang juga pas di pake beberapa jam juga gitu lagi. Jadi ya mudah mudahan ngak kaya gitu lagi deh pas saya pake os ini.

Karena sudah jam 3 lewat saya sholat terlebih dahulu sehabis itu menulis blog dan menulis laporan. Pas lagi menulis laporan dan juga mentest fitur fitur os zorin ini. Pak nugi chat saya untuk minta tolong test ip kalogistik. Karena di samping saya pas ada pak ridwan saya tanya ke pak ridwan caranya gimana. 

Setelah di tanya saya kerjakan dan melapor ke pak nugi pada saat di test tidak ada yang berubah. Sehabis itu saya melanjutkan test fitur fitur os nya. Sampai pulang langsung turun kebawah. Memakai sepatu langsung pulang. Melihat cuaca di luar yang mendung dan beraharap untuk hujan. Pas perjalanan tidak hujan yah padahal pengen hujan hujanan di perjalanan pulang. 

Sampai segitu aja kegiatan hari sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *