Membutuhkan Waktu

 Membutuhkan Waktu

Hallooo semuanya selamat datang kembali di blog saya. Saya hari ini akan membagikan pengalaman PKL saya hari ini.

Hari ini saya bangun pagi sekali sekitar jam 04.00 pagi. Karena waktu bangun tidak ngantuk sekali jadi saya hanya diam menatap dinding tidak tahu harus ngapain sampai adzan berkumandang. Menunaikan sholat subuh dan menyiapkan barang barang untuk berangkat PKL.

Walaupun bangun pagi saya agak terlambat untuk berangkat ke kantor biasanya jam 07.00, saya berangkat jam 07.15 sampai di kantor sekitar jam 07.35 tidak terlalu macet di jalan.

Masuk kantor duduk terlebih dahulu di bangku depan. Setelah beberapa menit kemudian saya langsung pergi ke atas. Menulis laporan di buku laporan dan baca manhwa terlebih dahulu sampai masuk jam kantor. Baca blog disway.id seperti biasa dan chat pak nugi untuk bertanya tugas hari ini. Pak nugi balas chat saya dan memberi tugas membuat server zimbra sampai bisa kirim dan terima email di lokal. Dan meminta tanda tangan ke pak ridwan. 

Saya kerjakan terlebih dahulu tugas nya dari install ubuntu di vmware dan prepare apa saja yang di butuhkan untuk menginstall zimbra. Waktu lagi menginstal ubuntu di vmware pak ridwan ke untuk mentandatanganni laporan harian di buku laporan dan menanyakan progress belajar saya yang saya tulis di buku laporan.

Setelah di tanya dan di tandatanganni buku laporan pak ridwan kembali ke bawah. Setelah itu saya melanjutkan tadi yang tertunda. Tidak lama dari itu pak bos datang ke atas. Duduk di samping saya. 

Saya melanjutkan lagi yang tadi install sampai istirahat. sebelum waktu istirahat sekitar jam 11.43 pergi sholat ke masjid bersama pak afandi, pak arif, dan om ahmad. Selesai sholat kita berempat kembali ke kantor dan langsung menuju ke atas untuk makan siang. Semuanya makan siang dari pak afandi, pak arif, om ahmad, pak irul, pak rizki, mas zaidan kecuali pak bos yang sedang berpuasa.

Selesai nya istirahat saya melanjutkan lagi untuk mengerjakan tugas yang belum selesai. Agak lumayan lama dan butuh waktu buat nyelesain nya. Saya selesai menginstall sekitar jam 01.00 dan melanjutkan membuat tutorial di blog tentang yang saya lakukan tadi. Agak lumayan lama tapi saya terbantu dengan referensi dari blog blog yang lain. 

Sampai selesai sekitar jam 15.30. Pada waktu mau selesai pak ridwan ke atas dan mengecek tutorial nya kata pak ridwan ada yang kurang. Di kasih tau yang kurangnya apa dan saya perbaiki.

Sehabis itu pak ridwan kembali ke bawah dan saya sholat ashar dahulu biar nanti pulang tenang. Selesai sholat saya membuat laporan harian dan menulis blog tentang kegiatan sehari hari saya sampai jam pulang kantor. Siap siap jam 16.30 dan pulang deh.

Sampai situ saja kegiatan saya hari ini sampai jumpa diblog selanjutnya bye bye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *