Liburan Ke Bandung

 Liburan Ke Bandung

Hallooo semuanya selamat datang di blog saya. Di kesempatan kali ini saya akan sharing pengalaman saya saat pergi jalan jalan ke Bandung. Oke kita langsung ke ceritanya

Awal mula saya menginap di rumah Mbah uty di Kranji. Waktu itu ada acara makan makan keluarga besar yang dari jauh datang semua. Seperti biasa pada ngobrol ngobrol. Pada saat itu pada masa Covid tapi sudah boleh keluar. Tante saya mengusulkan liburan ke bandung 3 hari. Ada yang setuju dan ada yang tidak karena lagi masa nya Covid kan. 

Setelah perdebatan yang panjang akhirnya cuman dua keluarga aja yang berangkat, keluarga saya dan keluarga sepupu saya. Direncanakan tuh untuk tanggal nya kapan. Setelah menentukan tanggal nya kapan kita menentukan transportasi nya kesana naik apa. Kita memutuskan menyewa mobil karena mobilnya om saya ngak gede cuman bisa muat cuman 5 orang sedangkan kita ada 7 orang. Akhirnya kita semua sepakat untuk menyewa mobil dan juga sudah menentukan tanggal berangkat nya kapan. Acara selesai semua keluarga pulang ke rumah masing masing karena besok mulai beraktifitas kembali.

Beberapa minggu kemudian pada hari Jumat saya lupa kapan tanggal nya seinget saya itu hari jumat. Kita berkumpul di rumah saya untuk menyiapkan besok pagi untuk berangkat ke Bandung. Malam harinya saya bermain game bersama sepupu saya waktu itu saya bermain game Valorant. Kita bergadang dan kena omel hehe. Paginya sekita jam 3 kita bangun untuk siap siap berangkat ke Bandung karena lumaya memakan waktu lama dari Bekasi ke Bandung. 

Setelah siap siap kita berangkat setelah sholat Subuh sekitar jam 5 an dari rumah saya. Kita berangkat melewati tol yaiyalah lewat tol emang mau lewat mana lagi. Lumayan membosankan cuman duduk di dalam mobil pantat panas karena duduk mulu. Setelah kita menunggu lama kita mampir di rest area untuk makan sama buang air kecil.

Kita lanjut lagi berangkat ke Bandung. Kira kira kita berhenti di rest area sekitar 3 kali karena pada buang air kecil mulu. Lumayan menghambat waktu tapi ya tidak apa apa. Beberapa jam berlalu kita sudah sampai Bandung kita langsung menuju ke hotel untuk istirahat karena nanti sorenya kita mau keluar ke Jalan Braga buat beli eskrim. Setelah istirahat kita langsung menuju ke Jl.Braga buat beli es krim Cantina. Disana lumayan populer eskrimnya lumayan rame.

Lumayan enak eskrimnya. Di Jl.Braga saya menemukan tempat seperti bar gitu kayanya emang bar si ya rame disana ada yang minum minum terus ada yang menjaga di sana bodyguard nya keker tinggi gede pake kacamata hitam. Saya cuman melihat saja kok ngak sampe masuk. Kita lanjut ke Braga city walk buat sampe malam disana. Kita mencari tempat enak buat duduk duduk ketemu disana kopi kenangan. 

Saya disitu bersama sepupu saya berdua yang lain pergi mencari barang buat di beli biasa lah namanya juga emak emak. Disana saya dan sepupu saya memesan kopi biar ngak ngantuk nanti. Setelah yang lain selesai ternyata ngak beli apa apa yaudah kita jalan lagi. Ternyata disana masih rame padahal udah malem. Pada saat saya jalan saya melihat orang yang berjualan lukisan – lukisannya keren kaya nya di seniman sayang sekali saya tidak memfotonya.

Setelah jalan lumayan lama sambil memutari Jl.Braga kita memutuskan untuk balik ke hotel dan istirahat untuk besok pergi lagi. Paginya kita sarapan di luar karena di hotel tidak di sediakan sarapan. Setelah sarapan kita ke Jl Asia Afrika dan mampir ke Masjid Raya Bandung. Karena masih pagi lapangannya belum bisa di masukin harusnya kita mampir ke lapangannya sambil nyemil. Karena ditutup kita nyemil di luar soanya disitu ada yang jualan juga.

Kita lumayan lama disitu 1 jam an lah kita disitu setelah itu kita pergi ke Mall Trans Studio Bandung disana kita beli baju beli apa aja lah pokoknya. Tadi nya kita mau ke Trans Studionya tapi ngak dibolehin katanya itu kapan kapan aja. Setelah kita berbelanja baju dan segala macamnya. 

kita lanjut makan di tempat iga bakar namanya Dapur Dahapati disana kita memesan iga bakar. Iga bakarnya enak banget terus ada juga sop iga yang lumayan enak saya sampe nambah dua kali🤭.

Setelah makan kita langsung ke hotel buat istirahat. Malamnya saya dan sepupu saya ke Trans Studio Mall Bandung buat beli Mcd. Padahal di mana mana kan ada Mcd kenapa harus di Trans Studio Mall katanya mah biar sekalian jalan jalan aja. Kita kesana naik Grab. Disana tempat Mcd nya sepi terus ada kaya mahkota yang belum di rakit. Saya coba tanya ke mba nya boleh ngak di rakit, kata mba nya boleh. Saya rakit terus bawa pulang deh lumayan mahkota raja gratis walaupun punya nya Mcd. 

Setelah memesan saya dan sepupu saya langsung balik ke hotel lagi. Sampai sana tuh udh malem kan pada makan tuh tadi Mcd yang kita beli. Dimalamnya adek saya ini mau ngambil baju yang ketinggalan di mobil kan. Yaudah kita kekamar tante kita buat ngambil kunci mobil dan minta temenin buat ngambil nya sama om saya karena udh lumayan malem juga kan waktu itu. 

Yaudah kita bertiga jalan tuh ke bawah pas di bawah ngak ada mobilnya kan tanya ke security buat nanya mobilnya dimana. Ternyata mobil nya ada di sebelah, tempatnya kaya rumah dinas gitu gede banget dan ada kejadian yang menurut saya agak nyeremin sih tapi bukan pada saat ngambil baju nya pada saat ke kamar hotel oke lanjut dari ngambil baju. Kita selesai ngambil baju langsung ke kamar pas sampe meja repsesionisnya ngak ada orangnya. 

yaudah kita lanjut ke kamar pake lift pas udah sampe lantainya kamarnya masih belom ada apa apa kan. Kita mampir dulu ke kamar nya om saya buat naro sendal (oh iya saya belum bilang pada waktu mau ngambil kunci mobil saya minjem sendal sepupu saya oke lanjut). Udah di balikin sendalnya kita keluar tiba tiba ada perempuan pake mukena lewat itu ngagetin saya, itu persis banget pas saya buka pintu perempuannya lewat kan itu ngagetin. Saya kaget sambil ngucap istigfar terus perempuannya nengok ke saya sama adek saya, ngak ngomong apa apa tu terus dia lanjut ke ujung lorong terus belok kanan. 

Mungkin disitu kamarnya saya ngak tau. Mukanya tuh ngeri melotot gitu waktu dia nengok saya. Padahal waktu saya naik lift tuh ngak ada siapa siapa. Yasudah dari situ saya langsung ke kamar hotel saya karena lumayan deket ya ngak takut lah soalnya sebelahan.  Dari kejadian itu saya tidur dan tidak memikirkannya. 

Pagi nya sekitar jam 9 an kita langsung Checkout dan mampir ke tempat oleh oleh buat dibawa pulang. Setelah selesai nyari oleh oleh kita langsung cap cus pulang ke Bekasi. Diperjalanan cuman biasa biasa aja ngak ada yang spesial cuman banyak bis yang bunyiin telolet doang. Lumayan cepet pulangnya karena ngak macet. Sampai Bekasi kita langsung ke rumah saya buat istirahat dan ya selesai.

Itu aja cerita liburan saya ke Bandung ada kejadian yang bikin saya kaget tapi kita tetep berpositif aja bahwa yang tadi itu beneran orang.

Terimakasih buat yang sudah baca dan sampai jumpa di blog selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *