Museum Nasional Indonesia

Meseum Nasional indonesia

Beberapa bulan yang lalu saya menginap di rumah Bude saya yang ada di Rawamangun. Awalnya saya menginap karena Bude saya menyuruh menginap untuk menemani Mbah uty. Karena liburan sekolah 2 minggu. Saya menginap disana kurang lebih selama 6 hari. Di hari pertama saya cuman main di sana. Dihari kedua saya bersama saudara-saudara yang lain membuat acara barbequean di lantai 2 rumah Bude.

Dipagi nya saya pulang kerumah karena siangnya ada acara disekolah dan juga menunngu HP baru yang datang hehe. Sorenya saya berangkat lagi ke Rawamangun karena acara di sekolah sudah selesai dan juga HP baru nya sudah datang.

Sesampainya disana ternyata acara dimulai walaupun baru cuman siap siap doang sih. Yasudah saya langsung naro barang dan langsung pergi ke atas untuk berkumpul dengan saudara saudara yang lain. Disana kita asik barbequean. kk Adies(anaknya bude saya) mengajak kita ke Museum besok nya lebih tepatnya ke Museum Nasional Indonesia di Jakarta. Semuanya pada setuju untuk pergi ke Museum.

Lanjut mengobrol hal yang lain dan acara nya selesai di malam hari. Langsung beres beres dan istirahat karena paginya kita ke Museum. Bangun pagi, sholat subuh dan saya membangun kan sepupu saya buat siap siap pergi karena dia susah di bangunin kalo pagi.

Kita berangkat pagi memakai motor. Kita mampir dulu di mall Sarinah untuk menaruh motor. Dari mall Sarinah kita jalan ke Halte bus dan langsung menuju ke Halte bus di dekat Monas. Dari situ kita jalan agak lumayan jauh dari halte bus ke Mesum sekitar jalan 10 menit.

Saat kita sudah sampai di Meseum nya ada lumayan banyak orang walaupun hari biasa. Banyak turis yang berdatangan. Sesudahnya kita membeli tiket langsung masuk disana banyak sekali batu yang berbentuk manusia, bukan manusia sih lebih tepatnya kaya patung dewa gitu. Ada yang gede ada juga yang kecil di sana. kita mulai memutari seluruh tempat nya.

Sampai di bagian tengah ada lapangan dan di tengah tengah nya ada batu yang berbentuk hewan, saya melihat ada yang berbentuk hewan sapi dipakaikan kalung seperti orang orang india haha dan ada juga tong tong seperti buat nampung air yang ada di film krisna. Kita lanjut ke tempat kedua. yang dimana disana berisi peninggalan-peninggalan jaman dahulu ada topeng, perhiasan, alat musik, baju-baju jaman dahulu, dan lukisan lukisan disana.

Kita berpencar tuh saya sendirian waktu itu mulai menulusuri semua Museum dari ujung ke ujung. Disana saya melihat ada Miniatur rumah rumah adat dan juga ada perahu yang terbuat dari pohon. Saya lupa itu pohon apa tapi perahunya terbuat dari pohon.

Disana juga saya melihat ada miniatur kapal yang di pakai jaman dahulu kapal nya seperti yang ada di film sparta. Dari situ saya keliling hampir nyasar disana. Setelah saya sudah keliling Museum kita berkumpul di tempat awal, tempat nya berada di lapangan tadi yang ada patung sapi. Setelah kita berkumpul kita mampir ke Monas tadinya mau ke Perpustakaan Nasional Replubik Indonesia tapi kata kk Adies kita ke Monas aja kalau ke Perpustakaan nanti aja lain kali.

Ya akhirnya kita ke Monas karena sangat dekat dari situ. Tapi sialnya Monas nya tutup karena besok nya ada acara di Monas. Ya jadinya kita memutuskan pulang tapi sebelum pulang kita mampir dulu ke mall Sarinah sambil makan dan menunggu malam.

Setelah malam tiba kita langsung cap cus pulang. Sampai di rumah semuanya pada tepar karena kecapean dari tadi jalan mulu pegel.

Lumayan menyenangkan walaupun pegel pegel kaki. Disana saya banyak tau tentanng Sejarah dari banyak benda yang ada di Museum.