Perjalanan Ke Bandung

Jadi tepat nya hari Sabtu tanggal 8 Juni kemarin saya ke Bandung dan naik motor, sebenernya ini tidak di rencanakan dalam jauh jauh hari. Niat nya sebelumnya itu mau ke Bogor. Tapi karena udah sering ke Bogor jadi coba ah ke Bandung dan itu saya sendirian naik motor ke Bandung. Soalnya saya ngajak temen saya nggak pada mau yaudah saya gass aja ke Bandung sendirian. Soalnya saya inget kata pak boss kalau masih muda yang pengen di lakuin lakuin aja jangan males malesan hehe. Nanti juga saya ada rencana ke subang hehe ke kampung pas minggu ini buat ya main lah sekali kali hehe
 
Jadi berangkat ke Bandung itu pagi sekitar jam 8an lah. Saya liat google maps buat arah nya kemana soalnya baru pertama kali ke Bandung naik motor sendirian. Ada 3 jalur ke Bandung kalo dari rumah saya. Pertama itu lewat Bogor, Kedua itu lewat jonggol, dan ke tiga itu lewat Karawang lewat Purwakarta. Karena biar nyari aman lah saya lewat kota Bogor soalnya udah tau nih jalan dari rumah ke kota Bogor. Ya kira kira gini lah jalanya
Saya milih jalur lewat Kota bogor dan lewat Cianjur. Udah nentuin jalan dah tuh jam 8 pagi sendirian dan itu tidak bawa baju soalnya niatnya pulang pergi. Ya emang dari awal mau nya itu motoran doang. Jadi udah nih berangkat pake sarung tangan, pake masker helm full face dan berangkat. Perjalanan dari bekasi ke kota Bogor tuh sekitar 2 jam lah. Saya berhenti di alfamaret dan indomaret itu dua kali. Di daerah Gunung Putri dan di daerah puncak buat istirahat lah. Soalnya saya sendirian ke Bandung huhu. 
 
Di istirahat pertama saya cuman ketoilet sama beli air putih biar nggak haus di jalan. Sambil istirahat bentar lah. Di daerah Gunung Putri. Istirahat cuman 15 menit doang nih. 

Habis itu berangkat. Jalan nya santai lah nggak usah ngebut ngebut soalnya saya kesana emang cuman mau motoran doang. Jalan nih dan sampe puncak tuh jam 10 an lah dan istirahat lagi di daerah puncak nya ngopi bentar biar nggak ngantuk hehe.

Sebelum berangkat tuh, saya cek maps liat nih apakah jalannya macet atau tidak. Oh iya ini ada tips dari saya kalo mau berpegian kemana mana pake motor tapi nggak di sasarin ke jalan kecil. Tips nya itu kita pake maps yang jalan mobil. Nah supaya kita nggak lewat jalan tol. Kalian pencet titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi. Habis itu kalian bisa nyalain tuh yang bagian hindari jalan tol dan sudah deh. Nanti kalian akan di arahkan ke jalan gede nggak yang jalannya kecil kecil dan blusukan.

Habis itu jalan lagi deh ke arah Bandung lewatin, Cianjur, Cipatat, Padalarang, Cimahi, dan Bandung. Di jalan itu saya sempet berhenti di daerah Cianjur buat istirahat lagi. Istirahat 15 menit aja jangan lama lama. Habis itu berangkat lagi dan nggak berhenti sampe bandung. Sampe sana tuh sekitar jam setengah 2 an. Lumayan cape ya dari Cianjur ke Bandung nggak berhenti. Tapi seru sih view di perjalanan juga bagus poul kanan tebing di kiri ada jurang dan view nya gunung keren. 
 
Waktu sampe di Bandung saya nggak tau mau ngapain hehe. Jadinya saya ke KFC dulu buat makan siang soalnya belum makan siang. Sambil mikirin mau kemana ya akhirnya saya memutuskan untuk nginep karena kalo emang pulang pasti cape banget bolak balik kira kira 10 jam an. Jadi yaudah di KFC saya pesen hotel di daerah Dago nama nya hotel nya itu Accordia. Habis itu sekitar di jam 3an langsung ke hotel buat istirahat. Habis itu hubungin temen saya yang ada di Bandung buat nemenin jalan jalan malemnya. Soalnya saya nggak tau mau ngapain hehe.
Sampe hotel langsung istirahat poul badan agak pegel dan ternyata hotel nya enak nyaman bagus juga ada balkon nya dan yang paling bagus tuh balkon nya. Balkonnya itu view nya bagus banget, view sunset beuh mantep. Terus saya nelpon mamah bilang nginep di Bandung dan yap di bolehin muahahaha. Padahal saya bilang nya ke Bogor hehe 😋.

Jadi itu aja perjalanan naik motor ke Bandung dan saya nggak bawa baju buat nginep tapi sorenya saya ke Matahari buat beli baju hehe. Jadi itu saja sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *