Berkelana Sendirian

Halloo semuanya jadi kemarin pada hari selasa, saya ada tugas dari pak boss langsung yaituuuuu mengantarkan imac nya punya pak boss yang layarnya glitch ke tempat service ibox. Jadi kita langsung ke ceritanya.

Pertama awal pagi baru masuk, saya dan mang gun pergi ke markas DJ (rumah pak boss) karena disuruh pak boss. Sesampainya di sana saya diberikan tugas untuk mengirim email permohonan penghapusan block situs vavai.com. Lalu ada tugas lagi nih yaitu ngecek imac nya punya pak boss.

Waktu di cek ternyata imac nya pak boss ini memang layarnya nge glitch gitu kaya burn out layarnya. Biasanya sih ada beberapa faktor, pertama itu overheat jadi layarnya burn out dan kedua ngebuka tab yang sama sampai berjam jam. Sehingga bisa nge glitch seperti itu dan warnanya tidak akurat. Karena sudah di pastian layarnya glitch dan satu satunya cara adalah service imac nya. Jadi pak boss nanya ke saya dimana tempat service.

Ada dua pilihan sebenarnya ke tempat service resmi dari ibox atau ke tempat service yang bukan resmi. Karena saya pernah ngalamin bawa barang elektronik ke service yang bukan resmi tidak bener dan itu udah berkali kali. Jadi saya kasih tau boss buat ke ibox saja yang memang resmi. Jadi setelah itu, saya disuruh pak boss untuk gass langsung ke sana. Karena saya liat jam masih jam 9.30 jadi tunggu sebentar sambil beresin imac nya boss dan juga cari ibox nya dimana. Sambil nyari dan beresin ada ibox di summarecon.

Pas jam 10 gas langsung tancap kesana naik gocar, karena nggak mungkin juga saya bawa motor soalnya berat banget imac nya sama dusnya. Jadi pesen tuh beberapa menit langsung tancap gas ke summarecon mall bekasi. Sesampainya di sana saya cari tuh ibox. Waktu sampai ibox dan tanya bisa service disini apa nggak ke petugas nya. Katanya nggak untuk service center ada di MKG (mall kelapa gading). Saya tanya lagi tuh kalo misalkan barangnya di taro di sini dan di bawa sama ibox nya kesana bisa apa nggak, ya supaya saya nggak harus kesana sih hehe.

Ya jawaban petugas nya ndak bisa harus dateng kesana, jadi saya chat pak boss bilang katanya ndak bisa service di situ. Sambil menunggu pak boss membalas saya ke tempat minum dulu buat beli minum soalnya haus bawa imac yang berat nya hampir 3kg lebih sepertinya sama dusnya ya. Pas beli minum saya masih belum jawaban jadi santai dulu duduk dan minum. Pas minuman nya habis masih belum, jadi saya jalan ke pintu keluar sambil nunggu pak boss membalas supaya kalo memang nanti ke kelapa gading saya langsung pesen gocar dan gas.

Setelah beberapa menit pak boss membalas katanya gas ke kelapa gading dan ada satu pesan lagi yaitu, “minta ops ke bu indah”. Karena saya tidak mau membuang waktu ke markas dulu buat minta ops dan ke kelapa gading karena bakal lama soalnya saya bawa imac yang dimana saya harus pesen gocar lagi ke markas. Jadi saya memutuskan “udah lah gas aja ke kelapa gading”. Akhirnya saya pesen tuh dan gas ke kelapa gading lewat tol. Untungnya di ID card ada 50.000 dan itu pas banget buat bayar toll.

Di perjalanan saya ya liatin hujan soalnya waktu itu hujan sambil denger lagu santai menunggu sampai di kelapa gading. Sesampainya di mall kelapa gading saya langsung ke ibox dan yang pr nya adalah saya harus jalan beberapa ratus meter buat ke ibox bawa imac yang berat🥲. Soalnya tuh saya masuk dari pintu belakang dan tempat iboxnya di deket pintu depan. Di perjalanan itu saya sempet beberapa kali karena tangan saya pegel nentengin dus imac🥲. Sampai di tempat ibox saya langsung ke tempat service nya dan ngantri. Untung saja ngantri nya cuman dua orang nggak nunggu lama, pas di panggil langsung saya bawa tuh si imac ke service nya.

Habis itu proses pengecekan dan segala macam. Nah disini yang bikin lama, soalnya imac nya ini fitur find my device nya nyala dan itu kudu dimatiin dulu baru bisa di service. Akhirnya saya kontak pak boss dah tuh lumayan lama dan sempet ada kendala waktu kontak pak boss jaringannya ndak jelas, suara saya ndak kedenger dan macam macam. 1 jam lebih kontakan sama pak boss terkait matiin fitur find my device dan mba mba yang disana ada bilang coba telpon ke apple care nya buat matiin fitur find my device. Yang justur malah makin ribet harus ini lah harus itu lah. Hadeh jadi nya ndak jadi deh, soalnya lama juga.

Jadi setelah konkak kontakan sama boss 1 jam lebih akhirnya bisa dah tuh, langsung di proses dan akhirnya selesai. Saya tinggal pulang ke markas buat ambil motor. Nah disini saya sempat nyasar buat nyari jalan pulang, soalya saya nyari jalan ke lrt buat pulang tuh pake maps. 15 menit sendiri itu saya nyari jalan, seperti anak ilang di sana wkwkwk. Akhirnya saya tanya satpam buat lrt dimana, yap ternyata tinggal lurus aja sampe ke pintu belakang yang ada lrt nya. Mantep dah.

Sesampainya di lrt nih saya bingung ini peron arah ke mana soalnya. Jadi yaudah lah naik dulu aja hoki hokian. Waktu lrt nya sampe saya sambil nyari arah kalo pulang kebekasi tuh lewat mana dan ternyata saya naik lrt, harusnya tuh saya ke stasiun velodrome yang di rawamangun. Saya malah naik lrt yang ke arah pegangsaan dua. Jadinya yaudah saya naik lrt lagi ke arah velodrome. Pas di lrt saya nyari lagi kalo pulang ke bekasi tuh naik apa. Sebenarnya sih ada dua cara saya ke bekasi pertama naik gocar lagi ke bekasi atau naik transportasi umum. Karena saya penasaran sama transportasi umum saya jadinya naik transportasi umum biar menantang dan penasaran bagaimana rasanya.

Habis itu sampai nya di stasiun lrt saya langsung naik ke transjakarta ke stasiun manggarai buat naik krl ke bekasi. Ternyata di jam waktu saya naik bis itu sekitar jam 3 an itu banyak anak sekolah yang naik transjakarta juga. Dari anak smp dan sma. Ada juga yang pulang dari kerjaan.

Ya lumayan lah naik transportasi umum, lumayan seru ya jadi pengalaman baru buat saya. Jadi tau rasanya naik transportasi umum tuh seperti ini. Jadi sesampai nya di stasiun manggarai saya langsung gas ke kereta yang menuju ke bekasi. Ya di jam jam ini kereta sangat amat penuh soalnya jam pulang kerja juga. Setelah 1 jam an di kereta akhirnya saya sampai di Bekasi dan langsung pesen gojek ke markas buat ambil motor. Habis ambil motor saya langsung tepar di rumah, ya walaupun jam 18.30 ada matkul yang saya harus presentasi tapi ndak pp lah tidur bntr untungnya ndak keblabasan dan saya agak telat 5 menit pas banget mau di mulai kelasnya huuuu.

Jadi ya seperti itu saja perjalanan saya ke jakarta sendirian🥲(maunya mah di temenin sama dia wkwkwk). Ya jadi itu aja sampai jumpa pada tulisan selanjutnya.


2 responses to “Berkelana Sendirian”

  1. zaidan Avatar

    Ditemenin dia maksudnya Mang Gun bang? Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *