Rumah Besar

Rumah Besar

Pagi hari ini saya belajar dari kesalahan kemarin untuk jangan tidur kembali kalo sudah bangun pagi. Karena kemarin tidur lagi abis sholat hehe. Seharusnya tidak boleh. Walaupun berusaha melawan rasa ngantuk yang susah tapi harus bisa. Soalnya habis nyelesain 1 season series Netflix yang durasi satu episode nya hampir sejam hehe. Untuk mengisi waktu sampe siap siap untuk berangkat. Nonton Netflix lagi hehe sampe jam setengah 7. Masih sama nonton yang seperti semalem melanjutkan yang kemarin malam season baru. 

Jam setengah 7 siap siap dan berangkat di jam 7 pagi. Tidak anter siapa siapa hari ini jadi langsung berangkat ke kantor. Diliat cuaca tuh terang padahal tadi pagi sekali mendung. Alhamdulillah terang. Sampe kantor jam setengah 8 lewat beberapa menit. Langsung masuk dan ke atas. Masih sepi tidak ada siapa siapa duduk terlebih dahulu sambil baca Manga. 

Pas jam kantor langsung memulai jam kerja. Baca blog terlebih dahulu satu saja dan melanjutkan config config samba4. Tiba tiba ada notif dari group all Excellent ternyata dari pak bos yang mengomentari tetang tulisan saya. Dikomentarin satu satu terus di ingetin harus nulis nya rapih dan yang lain lain. Saya ngerasa takut sama ngerasa seneng rasanya tuh ada yang merhatiin gitu hehe. 

Terimakasih pak bos sudah baca hehe walaupun banyak kesalahannya. Jadi saya balas chat dari pak bos dan ngebenerin yang salah. Sehabis itu melanjutkan config samba4. Saya agak lumayan kesulitan buat ngeconfig nya. Mungkin karena baru pertama ngeconfig ini jadi sebagian besar tidak tau. Walaupun ada buku panduannya tapi masih agak kurang. Sampe istirahat makan siang dahulu setelah nya liat liat social media saja untuk merefresh otak biar nggak pusing pusing amat. Selesai istirahat melanjutkan sampe di jam 13.41 ada notif dari group all Excellent. Ternyata dari pak bos lagi. Disuruh bawain infocus sama kabel kabelnya. Ke markas DJ. 

Tadinya pak irul nyuruh saya buat anterin. Karena saya nggak tau di mana markas DJ. Jadinya mas zaidan yang kesana eh saya juga di suruh ikut. Tapi gpp sih saya juga tidak tau markas DJ dimana. Singkat cerita beresin infocus nya dan yang mau di bawa apa langsung capcus sama mas zaidan. Kira saya jauh ternyata lumayan sih hehe jauh. Saya kira tuh waktu di perjalanan markas DJ tuh kaya kantor gitu eh ternyata rumah pak bos. Rumah nya gede banget. Tingkatnya banyak. Oh iya saya juga ngira waktu saya baru pertama kali masuk tuh DJ itu kaya tempat DJ gitu. Ternyata nggak. Ternyata rumah pak bos. Nama DJ di ambil dari daerah situ baru tau saya. Kirain DJ beneran. 

Sehabis nganterin infocus kita langsung capcus balik lagi ke kantor. Sampe kantor saya melanjutkan config nya. Saya kesusahan cari masalah nya tuh apa karena service samba nya tuh failed terus. Sepertinya om ahmad melihat saya kesusahan. Di tanyain om ahmad gimana tyo. Saya jawab ini om failed. Terus om ahmad ke meja saya kenapa bisa failed service nya ternyata beda. Saya di kasih tau pake compile bukan pake apt. Saya coba pake compile terus ada notif error. Saya kasih tau om ahmad ini error. Jadinya om ahmad minta user sama ip nya buat di ssh. Disuruh pencet screen -x. Saya nggak tau tuh pencet apa saya kira buat compile nya ternayta buat mirror ke cli nya om ahmad. Saya nggak tau disebut apa jadi mungkin mirror hehe. 

Dilihat kok bisa. Saya liat liat tuh. Saya tanya ke om ahmad kok bisa. Ternyata depensensi ada yang kurang. Padahal di awal awal tadi config saya udah install depensensi nya kok nggak bisa ya. Setelah itu om ahmad suruh tunggu sampai selesai ngecompile nya dan lanjutin ke tahap berikutnya. Setelah selesai  compile nya melanjutkan ke tahap berikutnya. Eh nggak sempet karena sudah jam pulang jadi beres beres dan pulang. Lanjutin besok. 

Siap siap dan langsung pulang sampai rumah istirahat deh.

Sampai sini saja dahulu kegiatan saya hari ini sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye.  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *