Telat

 Telat

Pagi hari ini bangun telat. Bangun jam 7 dan pas bangun nya tuh malah buka hp terus nonton film ngak liat jam jadi asik nonton sampe jam 7 lewat beberapa menit. Pas saya lagi nonton tuh mamah bilang.

Mamah, “kak hari ini libur”.

Tyo, “nggak, masuk”.

Mamah, “ini udh jam 7 lewat kok baru bangun,”.

Pas liat jam bener jam 7 lewat langsung bangun dari tidur buru buru mandi dan langsung berangkat tanpa memikirkan barang ketinggalan atau tidak. Ngebut. Takut telat. Ternyata tidak. Belum telat sampe kantor di jam setengah 7 lewat beberapas menit. Untung tidak telat. 

Pas sampe tuh ternyata masih ada satu motor doang yang dateng. Cuman motor mba mardiah yang datang. Kirain saya sudah ada yang dateng ternyata belum. Langsung ke atas. Karena belum jam masuk kantor jadi main hp terlebih dahulu. Baca komik sih. 

Pas jam masuk kantor siap siap terlebih dahulu lalu lalu memulai hari dengan membaca blog seperti biasa dan bersihin spam. Melanjutkan mengikuti course sampe mau jam 10. Sehabis itu hanya membaca blog saja sampe di jam 10.12 tiba tiba pak afandi chat di all. Ada acara makan siang bersama merayakan wisuda pak bos dan pak irul. Dan disitu saya bawa bekel hehe. Jadi tidak di makan bekal nya.

Karena disekitar di jam 11.30 berangkat ke saung. Karena masih ada beberapa jam lagi untuk berangkat saya hanya mebaca blog saja sama paling nonton youtube hehe. Pas jam 11.29 udh pada beres beres untuk berangkat.

Karena saya ngak tau tempat nya saya nungguin pak afandi berangkat. Eh pak jaya nanyain ke saya tau apa ngak tempatnya. Saya jawab tidak tahu. Jadi pa jaya bilang yaudah ikut sama saya aja. saya jawab oke pak.

Saya ikutin sampe di rel kereta macet sekali. Antrian mobil nya panjang banget kaya kereta juga panjang bolak balik. Ada yang dari kiri dan kanan. Dan juga tidak lupa udara yang panas sekali sampe keringetan saya. Muka juga keringetan banjit keringet nunggu kereta lewat. 

Waktu palang kereta kebuka sempet lewat ngak ketinggalan. Kalo ketinggalan bakal lama lagi nantinya. Kira saya saung nya tuh jauh ternyata deket. Ngak lama lama sekali kesana nya. Yang bikin lama tuh di rel keretanya. 

Sampe langsung ke musholla terlebih dahulu buat sholat dzuhur. Menunggu team yang lain datang. Eh saya disuruh pindah ke tengah. Tapi gpp juga sih. Saya duduk di samping pak bos. Tidak lama semua team dateng. Dimulai acara nya sambutan dari team team. Pas lagi mendengarkan pak afandi sedang mencari team untuk berbicara eh tiba tiba saya disuruh untuk memberikan kata kata. Karena saya orang luar yang baru disini jadi tidak tahu apa apa. 

Pas saya di tunjuk sama pak afandi tuh saya tidak tau harus ngomong apa. Deg degan rasa nya tuh kaya di kagetin setan. Tangan gemeteran ngak tau mau ngomong apa. Dan eh bener pas saya selesai mengucapkan selamat kepada pak bos dan pak irul atas wisudanya saya tidak bisa mikir. Bleng semuanya. Keringetan badan saya tangan juga gemeter. Terus di bantu sama pak bos coba untuk menanyakan sesuatu. 

Dan ya saya tidak pikir panjang langsung nanyain tentang kesulitan pada saat melakukan kuliah. Di jawab panjang dan lebar sama pak bos. Intinya tuh dari jawaban pak bos tuh. Susah pada saat ngejalanin kuliah. Ya itu tadi nya saya mau nanya lagi satu pertanyaan lagi tapi saya udah laper jadi cukup saja hehe. Soalnya tadi pas berangkat tuh ngak sarapan. 

Jadi makan dahulu baru lanjut ngomong nya selesai makan. Karena kata pak bos,”kalo nanti saya ngomong dengan yang lain laper jadinya ngak mudeng nanti apa yang di omongin” Betul sih bos waktu saya denger pak bos ngomong ada juga yang ngak mudeng karena laper hehe. 

Selesai makan tuh kenyang semuanya hehe. Lanjut ngobrol ngobrol sampe jam 2 dan kita pulang. Pulang ke kantor bukan pulang kerumah. Pas pulangu ternyata gerimis saya buru buru pulang. Ternyata bayar parkir duh malah saya ngak bawa uang. Duit saya di tabung semua soalnya hehe jadi ngak megang cash. Jadinya saya minjem duit pak andez buat bayar parkir. 

Berangkat untung di rel kereta tidak nunggu terlalu lama jadi aman hehe. Sampe langsung ketoilet karena di jalan tuh kebelet untung ngak keblabasan. Karena sudah di kantor jadi baca baca dahulu. Tidak lama om ahmad bilang ke saya.

Om ahmad, “yo lagi ngapain”.

Tyo, “lagi baca baca aja om”.

Om ahmad, “oke kamu saya kasih tugas, coba kamu cari buku samba4 active directory ada di laci bawah coba kamu cari”.

Tyo, “oke om”.

Saya cari cari ngak ada tuh ada yang di segel alias buku baru. Saya kasih tau om ahmad ngak ada bukunya. Disuruh ambil yang di segel. Saya kasih dah tuh ke om ahmad dan saya duduk lagi ke tempat saya. Eh disuruh buka bukunya yang di segel. Saya punya firasat tidak enak. Pas saya buka bener aja. Om ahmad bilang.

Om ahmad, “udh di buka?”.

Tyo, “udh om”.

Om ahmad, “hah bayar yo 60 ribu” Saya dengernya 60 ribu.

Pak afandi, “iya yo bayar 60 ribu”.

Tyo, “kan disuruh om ahmad” Dalam hati,”bener aja dari awal disuruh buka sudah tidak enak firasat nya”.

Om ahmad, “udh nih kamu install samba4 jadiin active directory terus windows nya jangan pake yang windows home”.

Tyo, “oke om”.

Saya kerjain sampe pulang. Sebenernya sih saya cuman install os nya dulu baru di config nanti biar enak nanti tinggal config aja. Saya lanjutin besok dan pulang pas jam pulanh kantor. Sampe rumah langsung istirahat.

Sampai sini saja terlebih dahulu kegiatan hari ini. Terimkasih pak bos sudah ada acara makan siang bersama hari ini hehe dan juga selamat wisudanya pak bos dan pak irul. Sampai jumpa di blog selanjutnya bye bye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *