Hari kedua PKL

 Hari kedua PKL seperti biasa bangun pagi jam 05.00 menunaikan sholat subuh. Bersiap siap untuk PKL. Berangkat dari rumah jam 07.00 seperti biasa. Dan yah selalu di pagi hari jalanan bekasi selalu di penuhi oleh manusia yang ingin berangkat kerja seperti semut saja haha.

Sampai kantor jam 07.31 dan kantor masih di kunci. saya menunggu sekitar beberapa menit dan datang lah Pak andez. Sesampai nya Pak andez membuka hp dan minta untuk di bukakan pintu dengan berbicara di hp. Saya tidak tau itu apa tapi tiba tiba pintu kebuka wow magic.

Masuklah saya bersama Pak andez dan duduk didepan di bawah ac yang langsung mengarah ke saya, dingin banget😖.

Saya menunggu dan karyawan karyawan yang lain pun datang setelah datang Pak afandi menyuruh saya untuk langsung ke atas.

Saya langsung menuju ke atas menyiapkan laptop saya dan lain lain. Saya bertanya ke Pak afandi tentang tugas hari ini. Pak afandi menyuruh saya untuk meminta tugas ke Pak nugi. Nah kebetulan Pak nugi tidak masuk pada saat itu.

Saya menghubungi Pak nugi melalui telegram. Sambil saya menunggu di balas chat saya oleh Pak nugi saya sembari baca buku yang diberikan oleh Pak afandi kemarin.

Tidak lama dari itu saya disuruh untuk membuat dual boot linux. Nah karena saya sudah membuat dual boot linux nya. Pak nugi menyuruh saya untuk mengeskplore SOP nya.

Sembari saya mengeksplore saya mencoba untuk menginstal Zimbra di OS linux. Saya mencoba tuh setelah saya nanya ke Pak nugi beberapa kali dan mencoba menginstal nya di OS linux saya ternyata tidak bisa karena Zimbra hanya mendukung sampai OS linux 20.04.

Setelah saya mencari Zimbra yang versinya bisa di linux ubuntu 22.04 dengan harapan ada dan kenyataan nya tida ada ya. 

Memang kita tidak boleh  berharap terlalu berlebihan nanti kalo berlebihan sakit 😔.

Setelah berharap walaupun kenyataannya tidak ada, ada notif chat dari Pak andez untuk meminta iuran ke all team. Awalnya saya bingung buat mintain nya gimana dan akhirnya saya hanya memberanikan diri ke bawah.

Ternyata di sana pak andez sudah menunggu saya. Setelah saya sampai Pak andez mencari sebuah kantong untuk tempat uang nya.

Setelah saya dikasih saya muter tuh ke semua karyawan. Setelah beberapa menit saya sudah mengumpulkan saya memberi ke Pak andez buat di hitung.

Setelah itu sudah deh saya melanjutkan kegiatan saya di kantor. Melanjutkan yang tadi masalah Zimbra yang tidak bisa terinstall karena versi linux saya yang berbeda.

Saya meminjam flashdisk ke Pak andez. Setelah menunggu di berikan flashdisk dari Pak andez nah karena saya belum ada linux ubuntu yang versi 20.04 saya download aja dan lama banget. Akhirnya saya memutuskan untuk mendownload nya dari hp dan dipindahkan ke laptop karena itu adalah cara yang paling mudah.

Dua jam berlalu waktu sudah menunjukan pukul 13.00 selesainya jam istirahat. Selesainya downloadan file iso linux nya.

 

Bagaimana ekspresi wajah tokoh anime yang selalu kamu ingat? - Quora
Ekspresi terhapusnya drive

Saya install dan membuat penyimpanan baru di windows. Dan yang terjadi adalahhhh dengan polosnya saya menghapus Drive D saya yang isinya game dan folder penyemangat hidup saya. Didalam hati “kok di apus sih kacau kacau”. 

Dengan bersikap tenang saya mencoba untuk merecovernya dan lupa untuk membackupnya disitu hati saya lemes aduhhhhh kacau disitu soalnya ada folder berharga buat saya disitu ada folder penyemangat hidup saya aduh ruwet ruwet.

Dengan yang terjadinya tragedi yang mengenaskan bagi saya. semua file nya hilang dan saya hanya bisa pasrah. Melanjutkan install ubuntu nya di laptop saya dengan merelakan folder penyemangat hidup saya 😭.

Dengan mengorbankan itu saya berhasil menginstal nya tanpa ada kendala dan melanjutkan dengan menginstall Zimbra nya. Berhasil walaupun saya lupa untuk memasukan apa saja yang perlu. Pada akhirnya saya melanjutkan membuat dan laporan, selesai

 Pesan yang sangat penting dari pengalaman hari ini adalah dengan tetap ‘Fokus’ mengerjakan sesuatu yang di kerjakan.

Yah itu saja pengalaman hari kedua PKL banyak masalah dan ada tragedi juga. Sampai jumpa di blog selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *