First Time

Jadi pagi hari ini saya izin untuk datang telat di karenakan ada kegiatan wawancara di kampus, oh iya saya kuliah di kampus Bani Salleh. Jadi ke kampus Bani Salleh kedua kalinya ke sana yang pertama itu waktu pendaftaran malam malam sama guru saya dan kedua hari ini ada kegiatan wawancara, dan test.

Berangkat jam 8 dari rumah dan sampe di sana itu jam 8 lewat 15. Ketoilet dulu buat buang air kecil sambil liat liat kampus nya. Balik dari toilet langsung ke aula karena disana kumpulnya. Masuk aula nya tiba tiba di liatin sama semua orang yang di dalam aula yang duduk. Saya kira kenapa jadi saya biarin aja dan duduk di tempat duduk yang di sediakan disana.

Saya berharap ada kenala dari sekolah lain yang masuk Bani Salleh waktu masuk aula. Biar ada temannya, eh ternyata nggak ada sama sekali. Nggak ada yang kenal orang orang disana. Jadi saya diam dan bermain hp. Sambil baca disway, sama menunggu yang lain pada dateng dan kegiatan nya di mulai.

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya kegiatan nya di mulai, saya kira yang ngebuka acara nya Dosen salah satu disana ternyata nggak, mahasiswa disana yang buka acaranya. Acaranya sih biasa biasa aja, kegiatan nya cuman fitting almamater, test quran sama wawancara. Nggak ada yang terlalu wah jadi tidak membuat saya deg deg an hehe.

Ya seperti acara kegiatan penerimaan, sambutan hanya dari mahasiswa dan salah satu staff pmb. Seharusnya kegiatan nya lebih cepat karena cuman 3 doang, yang paling lama itu nunggu nya seabad. Soalnya banyak 50 orang lebih dan saya malah ngambil kursi yang tengah jadi agak menunggu. Kalau saya duduk di depan pertama selesai dan bisa balik ke kantor.

Ya sudahlah mau di apakan lagi, nggak mungkin juga saya nyuruh tukeran yang duduk didepan. Maunya sih gitu hehe, tapi nggak. Setelah banyak ngomong ngomong dan mulai kegiatan pertama fitting almamater. Cepet kalo itu, lanjut ke kegiatan kedua baca quran juga cepet, dan kegiatan ketiga nih wawancara. Masuk ke ruangan tempat wawancaranya. Duduk di wawancara di tanya tanya tapi yang aneh nya saya kenapa di wawancara nya cepet ya.

Wawancara nya kaya ngobrol biasa sama Dosen disitu, Pertama di tanya nama dan tinggal di mana terus ditanya pekerjaan. Ternyata Dosen nya ini tau perusahan Excellent, tau juga pak boss, om ahmad. Ditanya tanya tuh belajar apa disana, kerjanya seperti apa dan selesai dengan cepat. Di akhir akhir Dosen nya nitip salam ke om ahmad dan saya balik ke kantor. Oh iya ada omongan dari pembawa acaranya bilang “pertemenan di kuliah nggak ada yang solid, jadi pikirikan diri kalian sendiri”. Hmm menarik, apakah memang seperti itu pertemanan di perkuliahan. Hmmm sangat menarik.

Tapi yang bikin saya bingung, kenapa cepet dari yang lainnya. Nggak sampe 10 menit wawancaranya, yang lain bisa lebih malah. Hadeh yaudah lah saya langsung balik ke kantor melanjutkan pekerjaan.

Jadi itu saja tulisan hari ini sampai jumpa pada tulisan selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *