Jadi ini merupakan tulisan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang tentang persiapan touring malam. Pada tulisan kali ini saya ingin membagikan pengalaman bagaimana sih rasanya touring malam malam di jam 12. Oke lansung saja ke ceritanya.

Pertama tentu saya selesai dari kuliah malam itu di jam 10 malam. Sudah selesai kuliah saya langsung siap siap dan berangkat ke kranji buat kumpul di jam setengah 12. Bisa dibilang sih bukan kumpul ya lebih tepatnya nemuin om saya di kranji buat berangkat barang. Nah aslinya kita seharusnya touring 3 motor tetapi sepupu saya tiba tiba ngabarin ndak bisa ikut karena mau nyelesain skripsi jadinya kita touring cuman berdua tuh naik motor.

Sampe nya saya di kranji langsung berangkat sehabis nemuin om saya. Kita lewat jalur bogor kota, bukan lewat bukit pelangi. Soalnya kalau lewat bukit pelangi pasti udah ditutup dan pasti gelapnya gelap banget. Jadinya lewat bogor kota. Nah kita mulai touring itu di jam 11.40 an yang dimana jam jamnya ngantuk dan udara nya dingin. Tapi saya udah mempersiapkan sarung tangan dan jaket lumayan tebel.

Di perjalanan enak enak saja soalnya sepi paling cuman satu dua mobil besar yang lewat malam malam, ya ada juga sih yang touring malem malem. Itu juga ketemu cuman satu rombongan touring doang atau bisa jadi dia cuman pulang dari jakarta dan ya bisa jadi. Total perjalanan tuh kita berangkat dari jam 11.40 an dan sampe itu di jam 2 malam. Tantangan waktu touring malam adalah rasa ngantuk, jalanan gelap, dingin dan jalanan di puncak yang lumayan basah atau agak licin soalnya habis hujan. Ya walaupun udah kering tapi ndak sepenuhnya kering jalanannya, jadi masih ada yang basah lah.

Ya walaupun ada tantangan nya tapi menurut saya seru juga malem malem touring apalagi rame rame mantep dah. Ya walapun tangan saya hampir membeku karena dingin nya. Ya harusnya saya juga pake sarung tangan yang full nutupin tangan atau nutupin jari. Soalnya saya waktu itu pake sarung tangan yang jari nya keliatan jadi ndak full nutupin jari.

Ya lumayan seru dari tantangan ngantuk nya, suasana malam nya, ya mantep tapi mungkin kalau rame rame gitu lebih seru ya sayanganya saya touring kali ini cuman dua orang.

Ya jadi itu touring malam butuh energi yang banyak dan badan yang fit. Soalnya nanti kena angin malam bikin masuk angin dan nanti bakal jatuh sakit. Ya seperti itu lah tantangan touring malam malam yang saya alami, mungkin bisa jadi referensi kalian kalau mau touring malam malam.

Ya jadi sampai situ saja sampai jumpa pada tulisan selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *