Penyimpanan Itu Penting

Ya halooo, kali ini saya tidak akan bercerita horor lagi karena tidak ada cerita nya wkwkww. Kali ini saya ingin membahas kenapa sih penyimpanan itu penting. Jadi di zaman sekarang ini. Peyimpanan itu penting, kenapa?!. Karena untuk meyimpan data tentunya. Apa lagi data data penting dan banyak kita butuh peyimpanan penting. Tapi saya tidak ambil pembahasan ini dari data data, saya akan mengambil pembahasan dari sisi game.

Jadi peyimpanan yang besar itu ternyata perlu sekali, apalagi gamer yang emang main banyak game. Tentu size game nya itu nggak main main, ada yang sampe ratusan gb bahkan lebih. Jadi menurut saya penyimpanan itu penting, apalagi bagi yang punya laptop. Penyimpanan yang hanya cuman 256GB menurut saya itu kurang banget. Bahkan jauh dari kata minimal.

Kenapa bisa jauh dari kata minimal, karena ya kalau kalian ingin memainkan banyak game tentu kalian harus mendownload game tersebut. Apalagi gamenya file nya besar besar. Misalkan kalian punya penyimpanan ssd 256GB, 50Gb sudah kepake sama sistem. Terus ada aplikasi yang emang banyak dan size nya juga nggak kecil. Pasti giga gigaan size nya, misalkan size nya sekitar 50GB lah untuk aplikasi dan penyimpanan kalian sisa cuman 150GB kurang lebih. Kalau itu cuman sistem OS dan aplikasi kalian, belum mencakup data data kalian yang pastinya banyak.

Pasti bakal kepake setengah atau emang hampir penuh dan kalian suka main game. Pasti nya kalian akan download game kan paling hanya cukup 2 game itu aja udah penuh banget pasti jika dilihat game zaman sekarang tuh gede gede sizenya. Jadi menurut saya penyimpanan tentunya di pc atau komputer atau laptop kalian ya. Itu minimal 1TB lah. Mungin ada yang berbeda pendapat tapi bagi saya size minimal 1TB. Itu minimal ya, soalnya saya ngerasain banget storage cuman 512Gb tuh penuh.

Ya walaupun bisa dilihat kalau saya ada google drive 100GB itu pun juga hampir penuh. Sedangkan kalau ingin main game yang lain harus download lagi dan supaya cukup harus hapus game. Mungkin bagi yang pakai pc atau laptopnya terutama yang pake pc pasti enak buat upgrade dan juga laptop. Kalau ada satu slot ssd lagi mungkin bisa nambah lagi tapi kalau laptop nya cuman ada satu slot daong dan itu kepake. Kan kalo mau upgrade harus install ulang atau clone isi dari ssd awal. Kaya saya yang cuman punya slot satu ssd doang huhu🥲.

Ya tulisan ini saya ingin memberi keluh kesah saya yang cuman punya slot ssd 1 aja dan harus ribet kalau mau upgrade. Kalau mau di pake ssd yang awal setelah di upgrade juga nggak bisa karena slot nya cuman satuuuuu😭.

Ya jadi gitu aja sampai jumpa pada tulisan selanjutnya bye bye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *